Penyuluhan Tentang Bahaya Paham Radikalisme, Ajaran Sesat Anti Pancasila Dan Sosialisasi Penegakan Hukum Di Perairan Kepada Warga Srigading

Posted by tribratanewsbantul on 11:22

Sat Polair Polres Bantul bersama Polsek Sanden melaksanakan penyuluhan tentang Bahaya Paham Radikalisme, Ajaran Sesat Anti Pancasila dan Sosialisasi Penegakan Hukum di Perairan. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Ngepet RT 64 Srigading, Sanden, Bantul Sabtu (24/02/2018) mulai jam 13.00 WIB.

Kegiatan penyuluhan ini dihadiri Kasat Polair Polres Bantul AKP Haryanto, Iptu Sudiasih dari Sat Binmas Polres Bantul, Kasi Trantib Kec. Sanden Teguh Priyana, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi, Babinsa Srigading Serma Karnadi, anggota Pos AL Samas, Ketua RT 63 Bok. Eko, Ketua RT 64 Bpk. Sadino serta warga masyarakat sekitar 60 orang.

Kasat Polair Polres Bantul AKP Haryanto dalam penyuluhannya mengajak para warga untuk menolak paham radikal, ajaran sesat dan anti pancasila karena dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut Kasat Poalir mengingatkan agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan jika ada warga pendatang baru, jangan segan untuk menanyakan identitas serta maksud kedatangannya, hal tersebut untuk mencegah adanya kelompok maupun pihak pihak tertentu yang akan menyebarkan paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia dan  sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwenang, pesannya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden, Aiptu Taryadi mengimbau warga untuk mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Siskamling merupakan salah satu usaha dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat setempat. Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi di bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing, ujar Aiptu Taryadi.

Diakhir penyuluhan ini, Sat Polair Polres Bantul memberikan bantuan berupa sembako, pelampung, jas hujan, pigura Pancasila dan bendera Merah Putih kepada masyarakat kelompok nelayan peserta penyuluhan. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:22

0 komentar:

CB