Fleksibel Masuk Gang, Kanit Samapta Polsek Bantul Pilih Berpatroli Pakai Sepeda

Posted by tribratanewsbantul on 13:19

Patroli sepeda memang kurang efektif jika dalam kondisi emergency atau memerlukan penanganan yang cepat. Namun, patroli bersepeda memudahkan petugas lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui dalam rute patroli tersebut, sehingga efektif melaksanakan dialogis dengan warga.

Patroli Sepeda kali ini dilakukan oleh Kanit Samapta Polsek Bantul Iptu Sudiasih, menyisir jalan dan gang-gang dikawasan pemukiman warga yang tidak bisa dijangkau kendaraan roda 4/mobil.

Dengan berpatroli sepeda, Iptu Sudiasih menyambangi Sekolah SMA N 2 Bantul, dengan berdialogis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Security yang sedang bertugas, Senin (20/12/2021) pagi.

Iptu Sudiasih mengatakan, kegiatan patroli bersepeda ini sangat efektif melaksanakan dialogis dengan warga, karena patroli bersepeda mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang, dan lebih dekat dengan masyarakat. 

”Kegiatan patroli sepeda ini dilakukan dengan harapan dapat menjangkau tempat keramaian, sekolah, perkantoran dan pemukiman penduduk,  dimana petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, utamanya kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam tatanan hidup baru atau new normal," katanya.

Selain itu, patroli sepeda ini bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas.  Dengan berpatroli berkeliling naik sepeda, kegiatan ini juga bisa sambil berolahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan, sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat.  (Humas Polsek Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:19

0 komentar:

CB