Bhabinkamtibmas Kalurahan Banguntapan Pantau Wilayah Setelah Gempa Bumi

Posted by Humas Polres Bantul on 09:05

Getaran gempa dirasakan sebagian besar masyarakat pada Jumat malam tanggal 30 Juni 2023 sekira pukul 19.57 WIB. Dan setelah terasa adanya gempa,

Bhabinkamtibmas Banguntapan Aiptu Agung Aji Wijaya SH., MPar bersama Aipda Ari Priyono merespon cepat untuk segera memastikan situasi dan kondisi dampak gempa, pada rumah Bapak Sumardi warga Pranti Rt. 06 Banguntapan Bantul. Benar bahwa dampak gempa mengakibatkan sebagian tembok pembuatan rumah berukuran 1 X 1.5 meter tubuh dan menimpa sebagian peralatan dapur milik bapak Sumardi.

Kapolsek Banguntapan Kompol Irwiantoro SH melaporkan benar bahwa dampak gempa yang terjadi mengakibatkan kerusakan salah satu rumah warga Pranti Banguntapan di bagian tembok pembatas / dapur. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut dan kerusakan ringan dan segera akan diperbaiki bersama.

Kapolsek Banguntapan juga menghimbau kepada warga masyarakat dan anggotanya untuk pengecekan keamanan pribadi kondisi rumah dan jaringan-jaringan instalasi listrik yang dapat membahayakan serta cek dan pastikan kondisi rumah untuk keamanan. Silahkan para Bhabinkamtibmas pastikan situasi dan kondisi wilayah binaan masing-masing.

Dan sampai saat ini tidak ada laporan lainnya terkait efek gempa yang terjadi, dan kami akan terus pantau dan laporkan perkembangan, jelasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:05

0 komentar:

CB