Kapolres Bantul Hadiri Peresmian Renovasi Talud Posal Samas dan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Posted by tribratanewsbantul on 14:40

Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK bersama unsur Forkopimda menghadiri acara peresmian renovasi Talud Posal Samas dan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Samas, tepatnya di Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupten Bantul, Minggu (30/7/2023).

Peresmian talud dilakukan oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita MM  M.Tr. Hanla, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan tumpeng.

Danlanal mengatakan bahwa Pangkalan TNI Angkatan Laut Yogyakarta terus berupaya melakukan pencegahan abrasi akibat percepatan arus air yang deras, termasuk di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Samas, Bantul.

Upaya yang dilakukan di antaranya dengan perbaikan Talud Posal Samas.

"Perbaikan tersebut dilakukan tidak hanya untuk mencegah abrasi, namun juga untuk mencegah longsor dan menjaga ekosistem lingkungan di sekitarnya," tutur Danlanal saat meresmikan perbaikan Talud Posal Samas.

Talud yang dibangun sejak 2015 itu belum lama ini sempat mengalami kerusakan di sebagian bangunan. Kini, perbaikan talud tersebut telah selesai dan langsung diresmikan.

Selanjutnya, dilakukan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat untuk menyukseskan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Kegiatan itu (pembagian Bendera Merah Putih) juga dilakukan untuk meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, serta memantapkan jiwa Nasionalisme atau rasa kebanggaan bagi jiwa generasi muda di Kabupaten Bantul," tuturnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:40

0 komentar:

CB