Lulusan Si Prodi PKJR UNY Dengan Predikat Cumlaude IPK 3.71 Lulus Seleksi Penerimaan Bintara Polri

Posted by Humas Polres Bantul on 18:52

Pilah sampah merupakan program unggulan dari Karangtaruna dusun Sindet Jetis Bantul sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, sebuah Program yang di inisiasi oleh seorang pemuda aktif lulusan SI Fakultas Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PKJR) Universitas Negeri Yogyakarta bernama David Luky Hermawan atau yang sehari-harinya disapa David.

David adalah adalah putra dari pasangan Bapak Tugiyo yang bekerja sebagai buruh harian dan Ibu Sutini, sebagai anak ketiga dari tiga bersaudara David merupakan anak yang cerdas dan kreatif juga aktif dalam organisasi kepemudaan yang ada di dusunnya.

Selain memiliki prestasi akademik yang luar biasa, lulus UNY cumloade dengan IPK 3,71, David  juga  memiliki prestasi olahraga yang patut diajungi jempol, pernah mendapatkan juara 2 atletik lari no 1500 m POMDA DIY 2018, lanjut tahun 2019 kembali meraih juara 2 atletik lari 1500 m PORDA DIY XV, ditahun yang sama kembali meraih juara 3 atletik lari 800 m PORDA DIY.

Tentu saja prestasi akademik dan Olahraga ini menjadi modal David dalam mewujudkan cita-citannya menjadi seorang Polisi, David mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi menjadi bintara Polri jalur prestasi.
 
Bapak Tugiyo dan Ibu Sutini mengatakan kepada pewarta” Saya bersyukur kepada Allah SWT anak saya sekali daftar polisi langsung diterima masuk bintara Polri, saya berterima kasih kepada Polda DIY anak saya lulus seleksi bintara Polri dengan gratis tidak bayar, saya doakan anak saya David diberikan kelancaran dalam menempuh Pendidikan dan menjadi Polisi yang baik”.

“Kami tidak menyangka David bisa menjadi Polisi karena selama ikut seleksi David tidak pernah bercerita, hanya menyampaikan ingin mencari kerja, ternyata pekerjaan menjadi Polisi, saya sangat terharu, saya  mendoakan semoga kedepan Polri semakin maju dan di percaya masyarakat”pungkasnya.

Selain itu Kepala Dusun Sindet atas nama Muji Widodo mengatakan “David anak yang cerdas, aktif dilingkungan sebagai karangtaruna, banyak prestasi yang dimilikinya, keluarganya terbilang tidak mampu namun David tidak pernah putus asa, David menjadi contoh bagi warga lain di dusun kami, dan sangat menginspirasi”.

Pada kesempatan bertemu di SPN Selopamioro David juga menyampaikan” Keinginan menjadi Polisi sudah ada sejak kecil, saya pernah mengikut seleksi Bintara Polri waktu SMA namun gagal, lalu saya kuliah di UNY,  Setelah lulus kuliah saya mencoba mendaftar kembali menjadi Bintara Polri dan Alhamdulilah saya lulus tahun 2023, jika ditanya mengapa  saya tidak mendaftar yang Perwira Polri, sedangkan saya lulusan sarjana karena jurusan kuliah saya kebetulan sedang tidak ada dalam penerimaan, namun saya sangat bersyukur bisa lulus Bintara Polri dengan prestasi yang saya miliki, yang pasti saya percaya Polri melaksanakan Rekrutmen dengan sistem BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis”.

Tidak jauh berbeda dengan pendapat Bapak Dukuh Sindet, Bapak H.Pargino tetangga dekat David juga menyampaikan bahwa “kelulusan David sangat mengejutkan dan membuat haru  seluruh warga Sindet, saya  ikut menangis, ini adalah sebuah kejutan bagi warga Sindet Trimulyo Bantul, semoga memotivasi remaja lainnya” pungkasnya


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:52

0 komentar:

CB