Kebakaran Hanguskan Rumah Pak Puwo, Diduga Korsleting Listrik

Posted by tribratanewsbantul on 14:53

Rumah warga di Dusun Plesedan, Srimulyo, Piyungan dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik rumah Purwo Kuswoyo (63) mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (27/7/2023) sore itu, sempat membuat panik warga sekitar. Warga khawatir api akan menjalar ke rumah di sekitarnya. Untuk mencegah api menyebar, warga dengan sigap bergotong-royong membantu dalam proses pemadaman.

Petugas patroli Polres Bantul yang mendapat laporan adanya peristiwa kebakaran tersebut, langsung bergegas menuju ke lokasi untuk mengamankan TKP (Tempat Kejadian Perkara) kebakaran.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB itu diduga karena korsleting listrik. Api berhasil dipadamkan dalam waktu 30 menit dengan didatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

"Dalam peristiwa kebakaran tersebut, dapur dan dua kamar rumah milik Purwo Kuswoyo hangus. Sedangkan kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 50 juta," terangnya.

Adapun kronologi kejadian, istri korban saat berada di dalam rumah mendengar ada suara seperti benda yang terbakar.

"Istri korban dan anaknya mendengar suara pletik-pletik, seperti kabel listrik yang tebakar. Sumber suaranya dari arah dapur," kata Jeffry.

Setelah dicek ternyata benar, sumber suara berasal dari kabel listrik yang mengeluarkan percikan api dan membakar tiang kayu.

Saat itu api dengan cepat menyambar kayu serta barang-barang yang ada di dapur dan mudah terbakar.

"Karena kobaran api semakin besar, ia bersama anaknya lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri dan meminta pertolongan warga," tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:53

0 komentar:

CB