Menjadi Inspektur Upacara, Kapolsek Sewon, Ajak Siswa Raih Cita Cita Dan Jauhi Narkoba

Posted by Humas Polres Bantul on 10:10

Satu kehormatan yang baik, Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W. S.H., M.Si., selaku Inspektur upacara bendera yang di gelas rutin setiap hari Senin pada setiap minggunya di SMP Negeri 4 Sewon, Senin, (31/07/2023) pagi.

Dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sewon Dra.Ratna Handarini M.Pd., Guru, Karyawan dan siswa siswi SMP Negeri 4 Sewon, Panit 1 Binmas Ipda Heru Mulyono, Bhabinkamtibmas Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto, S.Psi., dan selaku perangkat upacara tim inti siswa siswi SMP Negeri 4 Sewon.

Dalam amanatnya Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W. S.H., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sewon, beserta para Guru dan karyawan serta siswa-siswi dirinya bisa berkesempatan menjadi pembina upacara.

"Ini pertama kali saya menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Sewon dan bisa bergabung dengan para Guru dan karyawan serta siswa-siswi SMP Negeri 4 Sewon,"ungkapnya.

Lebih lanjut dalam amanatnya Kapolsek Sewon menyampaikan ada empat hal yang wajib diketahui oleh para guru dan siswa-siswi, diantaranya peraturan berlalu lintas, dimana anak dibawah umur belum boleh untuk menggunakan kendaraan bermotor, karena pada umur 17 tahun baru bisa untuk mengajukan pembuatan SIM dalam berkendaraan harus menggunakan helm, dan jangan kebut kebutan, dan yang kedua mengenai bahaya narkoba dan minuman keras, karena barang haram dapat merusak mental, dapat terjerumus dalam tindakan kriminal dan sangsi pidananya berat bagi mereka yang kedapatan dengan sengaja mengedarkan, memakai maupun memproduksinya.

Kapolsek juga menyampaikan pesan bijaklah dalam menggunakan medsos (media sosial), jangan mudah memposting hal-hal yang belum tentu benar.

Diakhir amanatnya AKP Hanung mengajak siswa maupun siswi, jika ada yang bercita-cita mendaftar jadi Polisi atau TNI agar dipersiapkan dari sekarang baik fisik, kesehatan, dan mentalnya, kemudian untuk para Guru agar dapat menjalin hubungan silaturahmi dan selalu berkomunikasi dengan pihak Kepolisian Sektor Sewon.

"Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan diberikan kemudahan untuk menjalankan tugas baik sebagai pendidik dan kami sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,"tutup Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:10

0 komentar:

CB