Polda DIY Gelar Jumat Curhat bersama Masyarakat Kalurahan Canden

Posted by tribratanewsbantul on 14:09

Polda DIY kembali menggelar program Jumat Curhat untuk membuka ruang masyarakat dalam menyampaikan aspirasi serta kritik kepada pihak kepolisian di Aula Kalurahan Canden, Jetis, Bantul, Jumat (28/7/2023) sore.

Pada kesempatan kali ini, Jumat Curhat Polda DIY menghadirkan narasumber Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Tartono, Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal dan Wadirkum Polda DIY, serta didampingi Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK.

Kegiatan juga dihadiri kapolsek Jetis AKP Aji Pramono SH MH, Danramil Jetis Kapten CHB Sarmin, Kanit Polmas Satbinmas Polres Bantul Iptu Basuki, Lurah Canden Bejo, perwakilan Jaga Warga dan FPRB.

Dirbinmas Polda DIY, Kombes Pol Tartono mengatakan, Jumat Curhat bertujuan untuk warga terkait pelayanan Polri maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarakat.

"Di sini kita bincang-bincang untuk menyelesaikan masalah dan mencari solusi,” ungkap Kombes Pol Tartono.

Pada kesempatan tersebut Dirbinmas juga menyampaikan tentang tugas Polisi RW, di antaranya untuk membantu kinerja Bhabinkamtibmas, serta menyelesaikan permasalah-permasalahan yang ada di tingkat Padukuhan.

Sementara itu, terkait bidang lalu lintas disampaikan oleh Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal.

Ia mengungkapkan beberapa permasalahan dalam lalu lintas antara lain, kecelakaan lalu lintas, pelanggaran lalu lintas dan kemacetan lalu lintas.

Untuk itu, pihaknya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat khususnya para orangtua agar tidak mengizinkan putra-putrinya yang belum cukup umur mengendarai kendaraan bermotor.

“Kepada masyarakat khususnya para orangtua agar mengingatkan putra-putrinya yang masih di bawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor, sebelum memenuhi syarat sesuai aturan perundang-undangan,“ jelas Alfian Nurrizal.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wadirkum Polda DIY tentang pinjaman online (pinjol) ilegal.

Pada kegiatan tersebut juga digelar sesi tanya jawab dari perwakilan masyarakat yang hadir dengan para narasumber. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:09

0 komentar:

CB