Kanit Binmas Polsek Piyungan Berikan Pembinaan Pada Peserta Didik Baru SD Negeri 1 Cepokojajar

Posted by Humas Polres Bantul on 13:40

Kanit Binmas Polsek Piyungan AKP Moh Widayadi Sanani memberikan pembinaan dan penyuluhan pada peserta didik baru di SD Negeri 1 Cepokojajar, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Rabu (12/7/2023) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Dalam kegiatannya, AKP Widayadi memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pencegahan kenakalan remaja di kalangan pelajar terutama perilaku perundungan atau bullying yang tanpa disadari akan berdampak memicu masalah kesehatan mental korban.

Selain itu juga disampaikan tentang pencegahan penyimpangan seksual (LGBT) karena kasus temuan grup Whatsapp LGBT pada ponsel siswa SD di salah satu wilayah yang belakangan viral di media sosial.

Pembinaan dan penyuluhan yang diberikan dikalangan pelajar tersebut adalah salah satu wujud Polri ikut berperan dalam membangun karakter dan kepribadian generasi muda, terutama para pelajar agar lebih semangat dan mempunyai mental kepribadian yang baik.(Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:40

0 komentar:

CB