Polsek Banguntapan Amankan Lomba Takbir di Kalurahan Baturetno

Posted by Humas Polres Bantul on 09:16

Untuk memeriahkan hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Pemerintah Kalurahan Baturetno Banguntapan mengadakan lomba takbir. Lomba takbir diikuti 12 kelompok dari Wilayah Kapanewon Banguntapan. Jumat (30/06/2023) malam.

Lomba takbir di Kalurahan Baturetno dibuka oleh Bupati Bantul Drs. H. Abdul Halim Muslih didampingi Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa SPsi., MPsi. Kapolsek Banguntapan Kompol Irwiantoro SH, Lurah Baturetno Sarjaka dan Bhabinkamtibmas Aipda Irawan Adhi Susanto SH dan Babinsa Baturetno.

Maksud dan tujuan diadakan lomba takbir Idul Adha untuk memperkokoh rasa kebersamaan dan memperdalam pemahaman umat Islam tentang pentingnya takbir dalam Idul Adha. Lomba takbir juga untuk melestarikan tradisi takbiran yang memiliki nilai-nilai keagamaan dan budaya yang tinggi.

Melalui lomba takbir pada hari raya Idul Adha diharapkan umat muslim dapat lebih memahami dan menghargai arti dan makna takdir, serta memperdalam ikatan keagamaan mereka dengan Allah SWT. Selain itu juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan Mempererat hubungan antar komunitas muslim dan menyemarakkan hari raya Idul Adha.

Kapolsek Banguntapan menyampaikan lomba takbir Kelurahan Baturetno berjalan dengan aman dan tertib, kita mohon maaf pada warga masyarakat yang beberapa hari ini sedikit terganggu kemacetan arus lalu lintas dan pengalihan arus lalin.

Terima kasih kepada semua anggota Polsek Banguntapan dan relawan yang telah membantu pengamanan lomba takbir sehingga berjalan dengan aman tertib dan tidak ada gangguan Kamtibmas.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:16

0 komentar:

CB