Tinjau Rumah Warga Terdampak Gempa, Kapolres Bantul Berikan Bantuan Sosial

Posted by tribratanewsbantul on 18:29

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK didampingi sejumlah PJU Polres Bantul mengunjungi beberapa rumah warga yang terdampak gempa bumi di wilayah Kapanewon Sanden dan Kapanewon Kretek, Bantul, Sabtu (1/7/2023).

Kunjungan Kapolres tersebut untuk melihat secara langsung kondisi rumah warga yang rusak akibat gempa bumi berkekuatan 6,4 SR, yang terjadi pada hari Jumat tanggal 30 Juni 2023 pukul 19.57 WIB.

Salah satu rumah warga yang dikunjungi yaitu milik Sri Surati, warga Dusun Dodokan, Srigading, Sanden, Bantul.

“Akibat gempa, rumah Ibu Sri Surati atapnya rutuh. Kami akan bantu untuk perbaikan rumah sampai jadi,” kata Kapolres.

Selain di Sanden, Kapolres juga mengunjungi beberapa rumah warga terdampak gempa di wilayah Kalurahan Tirtosari dan Kalurahan Tirtohargo, Kretek, Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako sebagai wujud empati dan simpati untuk meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah.

“Kebetulan hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-77, dan ada musibah ini sehingga kegiatan sosial kami arahkan kepada para korban gempa,” imbuhnya.

Tak lupa pihaknya juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati. Gempa bisa terjadi sewaktu-waktu, namun tetap harus memperhatikan keselamatan diri dengan mencari lokasi yang aman. Termasuk diantaranya adalah memperbaiki kondisi rumah yang sudah rapuh. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:29

0 komentar:

CB