Cegah Gangguan Kamtibmas, Samapta Polsek Sewon Laksanakan Patroli Preventive

Posted by Humas Polres Bantul on 10:11

Cegah Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sewon, Polres Bantul, giat melaksanakan patroli, menyasar sejumlah titik pusat keramaian masyarakat seperti pasar tradisional, perbankan, pertokoan, maupun obyek vital lainnya.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (19/09/2023) siang, dipimpin langsung oleh Panit 2 Samapta Iptu Harjana, bersama-sama dengan personil lainya melaksanakan patroli di pasar tradisional Triwindu yang berlokasi di jalan Imogiri Barat, Ngoto, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

AKP Sumanta selaku Kanit Samapta Polsek Sewon mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat, dan dalam kesempatan tersebut personil juga menyampaikan himbauan kamtibmas,” ujarnya.

Lanjut Kanit Samapta, personel juga mengajak warga, supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat diharapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkas AKP Sumanta.

Tujuan dari patroli ini, tambah AKP Sumanta, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kapanewon Sewon dalam melaksanakan aktivitasnya. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga,” tutup Kanit Samapta. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:11

0 komentar:

CB