Kapolsek Piyungan Jadi Narasumber Kegiatan Pembinaan Pelajar se Kapanewon Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 13:55

Kapolsek Piyungan Kompol Sugihartono S.Sos M.Si menjadi narasumber tentang pencegahan kenakalan remaja bagi pelajar se Kapanewon Piyungan, di Aula Kapanewon Piyungan, Bantul, Senin (25/6/2023) siang.

Kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada kalangan remaja dan pelajar agar terhindar dari kenakalan remaja yang menjurus tindak kriminalitas.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Panewu Piyungan M. Baried S.Sos MM, Danramil 08/Piyungan Kapten CBA Supriyono, Karang Taruna Kapanewon Piyungan dan perwakilan siswa-siswi SMP dan SMA se Kapanewon Piyungan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Piyungan menyampaikan materi tentang pembinaan dan motivasi generasi muda yang berkualitas dan bertanggung jawab.

“Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini terlebih dalam mencari teman pergaulan,” katanya.

“Maka dalam bergaul pintar-pintarlah memilih teman. Jika tidak berhati-hati maka bisa terjerumus pada perilaku buruk,” imbuhnya.

Selain itu, disampaikan pula solusi pencegahan kenakalan remaja di antaranya tindakan preventif dengan memberikan pendidikan mental dan kepribadian, serta memberikan sarana optimal demi perkembangan pribadi yang wajar. (Humas Polsek Piiyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:55

0 komentar:

CB