Tingkatkan Kedisiplinan Personel, Unit Propam Polsek Piyungan Laksanakan Operasi Gaktibplin

Posted by tribratanewsbantul on 14:10

Guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota Polri, Unit Propam Polsek Piyungan melaksanakan operasi Penegakan, Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) terhadap personel, Senin (25/9/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai kegiatan apel pagi di halaman Mapolsek Piyungan yang terdiri pemeriksaan kelengkapan surat-surat anggota yang meliputi SIM, STNK, KTP, Kartu PAS senjata api serta sikap tampang anggota.

Kapolsek Piyungan Kompol Sugihartono S.Sos M.Si yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, operasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin guna meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban anggota.

“Sesuai perintah pimpinan bahwa Unit Propam yang ada di Polsek untuk rutin melaksanakan operasi Gaktibplin dengan melakukan pemeriksaan sikap tampang maupun surat-surat kelengkapan diri,” kata Kapolsek.

“Apabila dalam operasi Gaktibplin ditemukan adanya oknum anggota yang terbukti melakukan pelanggaran akan dilakukan peneguran dan sanksi fisik,” tambahnya.

Dengan operasi ini pula, diharapkan anggota bisa menjadi lebih baik dan tidak ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun yang akhirnya citra Polisi di masyarakat semakin meningkat. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:10

0 komentar:

CB