Kanit Lantas Polsek Banguntapan Hadiri Sosialisasi Pembangunan Tebing Sungai Mruwe

Posted by tribratanewsbantul on 14:38

Bertempat di Aula Kalurahan Potorono, Banguntapan, Bantul telah dilaksanakan sosialisasi pelaksanaan pengerjaan konstruksi tahun 2023, yakni pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan bangunan pengaman pantai pada wilayah Sungai Mruwe Potorono Banguntapan Bantul, Selasa (12/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Dinas PUPKP Bantul, Direksi petugas pengawas lapangan pekerjaan perkuatan tebing Sungai Mruwe, Kapolsek Banguntapan diwakili Kanit Lantas Iptu Agung Setyawan SH MM, Danramil Banguntapan, Lurah Potorono, Lurah Jambidan dan Lurah Sitimulyo Piyungan. Kemudian Kepala UPTD pengamanan pengairan Opak Oyo, Direktur CV Mentas Raya, PT Delta Inti Mediacon, GP3A Nglaren, petani padi/ikan.

Hasil sosialisasi tersebut masyarakat terdampak di sekitar lokasi menyatakan setuju dan mendukung proyek tebing sungai Merui yang akan dikerjakan selama 105 hari, mulai tanggal 29 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 11 Desember 2023.

Tidak ada ganti rugi atas tanah dan tanaman yang terdampak proyek tersebut. Sementara itu, jadwal aliran irigasi bagi warga yang terdampak akan dimatikan selama 2 minggu dan dialirkan lagi satu minggu berturut-turut sampai dengan proyek selesai.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:38

0 komentar:

CB