Tingkatkan Silaturahmi Bersama Tokoh Agama, Kapolres Bantul Kunjungi Pondok Pesantren

Posted by tribratanewsbantul on 14:14

Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren An-Nur, Ngrukem, Sewon, Bantul, Rabu (13/9/2023).

Turut mendampingi perwira berpangkat melati dua ini, Kabag Ops Kompol Sumanto SH, Kasat Intelkam AKP Joko Nugroho SH dan Kasi Propam AKP Heru Suryadi SH dan Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri Widayanto SH M.Si.

Kedatangan Kapolres beserta PJU Polres Bantul disambut oleh pengasuh Pondok Pesantren An-Nur, KH. Muslim Nawawi dan Gus Afif Yasiin.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren dan para santri, guna meningkatkan kemitraan antara Polri dengan tokoh agama maupun pengasuh Pondok Pesantren.

"Hari ini saya bersama dengan PJU Polres Bantul, sengaja melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren An-Nur untuk bersilaturahmi serta meningkatkan kemitraan," kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, melalui pertemuan dan silaturahmi ini kita dapat saling tukar informasi serta menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi.

"Sehingga diharapkan tercipta suasana yang kondusif, khususnya di wilayah hukum Polres Bantul," jelasnya.

"Untuk itu, kami dari Polres Bantul mohon dukungan para Kiai maupun tokoh agama agar kita dapat bersama mengajak warga masyarakat menjaga suasana kamtibmas yang kondusif melalui penyampaian imbauan untuk selalu menjaga kerukunan dan tidak mudah terhasut oleh segala bentuk provokasi maupun berita hoaks yang beredar di media sosial,” sambung Kapolres.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren An-Nur, KH. Muslim Nawawi menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung dan bersinergi dalam menjaga situasi yang aman kondusif, serta menjaga umat agar selalu hidup rukun dan damai di Kabupaten Bantul.

"Insya Allah, silaturahmi ini akan membawa banyak manfaat bagi kita semua, terutama dalam menjaga kondisi yang aman dan nyaman,” tuturnya.

Pada akhir kunjungan tersebut, Kapolres Bantul memberikan bantuan paket sembako kepada Pondok Pesantren An-Nur. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:14

0 komentar:

CB