Polres Bantul Intensifkan Patroli Subuh Selama Bulan Ramadhan1445 H

Posted by tribratanewsbantul on 16:27

Polres Bantul dan Polsek jajaran Polres Bantul mengintensifkan kegiatan patroli subuh selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah. Dengan tujuan menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Bantul.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R. Risakotta SH SIK menjelaskan bahwa patroli subuh akan fokus pada pencegahan kejahatan jalanan, tindak kriminal dan gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

“Termasuk aksi-aksi yang sering menimbulkan keresahan seperti tawuran, premanisme, balap liar, perang sarung, knalpot brong, dan petasan,” kata Kapolres saat memimpin patroli subuh di kawasan JJLS, Bantul, Minggu (17/3/2024) pagi.

“Polres Bantul mengintensifkan pelaksanaan patroli subuh guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif. Kami ingin menunjukkan bahwa Polisi benar-benar hadir di tengah masyarakat selama bulan Ramadhan, memberikan rasa aman, tentram, dan perlindungan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Kapolres Bantul juga menghimbau seluruh personel yang terlibat dalam patroli subuh untuk melaksanakan kegiatan dengan penuh tanggung jawab, profesionalisme, dan kepedulian terhadap masyarakat.

Kegiatan patroli subuh dilaksanakan di kawasan JJLS, serta beberapa ruas jalan lain yang diindikasikan rawan aksi balap liar, tawuran dan petasan. Dalam kegiatan ini juga dilakukan razia dan bagi pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas diberikan surat tilang oleh petugas.

Selain itu, patroli subuh juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polsek jajaran Polres Bantul di wilayah hukum masing-masing.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:27

0 komentar:

CB