Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Timbulharjo, Monitoring Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 09:07

Penyebaran Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru masih terjadi di wilayah Kapanewon Sewon. Hal ini dibuktikan masih adanya warga yang dinyatakan positif dan menjalani perawatan di rumah sakit. Salah satunya, warga Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul yang meninggal dunia dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, dan langsung dilaksanakan pemakaman cepat, Selasa (13/07/2021) siang.

Pemakaman dilakukan oleh FPRB yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Kalurahan Timbulharjo, sesuai protokol kesehatan di Pemakaman umum dusun Dadapan, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon, Sewon, Kabupaten Bantul.

Dalam prosesi pemakaman tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Aiptu Ibnu Wakhid S.H., bersama Babinsa Koramil 04/Sewon melaksanakan pengamanan. Upaya itu, untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut.

Ditempat terpisah Kapolsek Sewon Kompol Suyanto menjelaskan, Kehadiran Bhabinkamtibmas di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Bhabinkamtibmas dituntut proaktif, bekerja sama dengan Babinsa serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan.” jelas Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:07

0 komentar:

CB