Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Laksanakan Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 09:44

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo SH melaksanakan monitoring dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Dusun Pelem Sewu, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Rabu (30/6/2021) siang.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH membenarkan bahwa salah satu personelnya telah melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pemakaman secara protokol kesehatan ketat di Dusun Pelemsewu. Pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pemakaman.

“Pada setiap pemakaman secara protokol kesehatan ketat, kita menugaskan Bhbinkamtibmas bersama tiga pilar kalurahan setempat di lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman dan lancar. Meskipun tidak ada penolakan dari warga, tentunya dengan bersinergi lintas sektoral di wilayah Kapanewon Sewon penanganan terkait Covid-19 bisa berjalan dengan semestinya,“ Imbuh Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo SH menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan berdisiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Pandemi belum berakhir dan angka kematian terkonfirmasi Covid-19 masih terus bertambah. Dukung upaya pemerintah melalui program vaksinasi. Upaya tersebut merupakan salah satu langkah yang tepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang harus kita dukung bersama,” kata Aiptu Jedik Praptowo SH.

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Peningkatan kasus warga yang meninggal dunia karena Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Sewon.

“Untuk itu, mari kita patuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 5M dan ikuti program vaksinasi Covid-19 yang sudah teruji dan aman serta halal,” pungkasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:44

0 komentar:

CB