Kapolres Bantul Pimpin Apel Pagi Personel Sat Sabhara, Cek Personel dan Kendaraan Dinas

Posted by tribratanewsbantul on 12:43

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK memimpin apel pagi personel Sat Sabhara Polres Bantul di halaman Mapolres Bantul, Selasa (13/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan apel juga diikuti oleh Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK dan sejumlah perwira Polres Bantul.

Dalam arahannya Kapolres Bantul menyampaikan, bahwa Sabhara merupakan etalase Polres Bantul sehingga harus bisa menunjukkan penampilan terbaik kepada masyarakat dan memberikan kesan yang baik untuk Polres Bantul.

Dikatakan, personel Sabhara harus menunjukkan sikap tampang, perkataan maupun perbuatan yang baik sebagai etalase Polres Bantul.

“Ayo tampilkan sikap-sikap yang baik, sikap-sikap yang siap siaga, karena kami sangat berharap kepada anda,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, Sabhara merupakan kawah candradimuka dari Kepolisian. Untuk itu tunjukkan prestasi terbaik dan jangan patah semangat.

“Saya berharap anda bangga menjadi Samapta Bhayangkara (Sabhara) dan anggota Polri. Karena dengan kebanggaan itu akan menjadi rasa ikhlas untuk memberikan pengadian serta pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya.

Setelah kegiatan apel selesai dilanjutkan pengecekan personel yang meliputi sikap tampang dan penampilan personel Sat Sabhara Polres Bantul.

Didampingi Wakapolres Bantul dan Kasi Propam Ipda I Nengah Artha Wardhana S.Pd, Kapolres Bantul berkeliling di antara barisan personel Sat Sabhara untuk memberikan teguran dan tindakan terhadap personel yang kurang rapi maupun tidak sesuai ketentuan. Pengecekan ini difokuskan pada sikap tampang yaitu rambut dan penggunaan gampol Polri.

Selain itu, Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan operasional Sat Sabhara Polres Bantul yang meliputi kebersihan dan kelengkapan kendaraan.

“Pesan saya agar personel yang mengawakinya, agar menjaga kebersihan kendaraan dinas, kemudian kondisi mesin harus selalu dalam kondisi siap pakai,” kata Kapolres.

Ia menambahkan, kegiatan ini untuk memaksimalkan kinerja Polri khususnya Sat Sabhara Polres Bantul dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:43

0 komentar:

CB