Bhabinkamtibmas Kalurahan Gilangharjo Hadiri Gerakan Pengendalian OPT Tanaman Padi

Posted by tribratanewsbantul on 08:45

Bhabinkamtibmas Kalurahan Gilangharjo Aipda Rudi Isgiarto, SH menghadiri acara Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Tanaman Padi di wilayah Kapanewon Pandak, Kamis (19) 01/2023).

Rudi mengatakan kegiatan ini dilakukan karena ada potensi serangan penyakit BLB/kresek yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi saat musim hujan.

“Program kegiatan ini membantu masalah yang dihadapi petani dalam pengendalian organisme pengganggu tanaman (OPT) yang ramah lingkungan,” kata Rudi.

Menurutnya, masalah yang dihadapi petani yaitu kurangnya pengetahuan tentang seluk beluk pestisida nabati yang murah, ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan serta cara pembuatannya dari bahan-bahan tumbuhan yang sebenarnya banyak terdapat di lingkungan sekitar petani itu sendiri.

Kegiatan yang dilanjutkan sarasehan di Kantor BPP Kapanewon Pandak, untuk mendapatkan arahan dari Dirjen Perlindungan Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI. Bapak Takdir Mulyadi, M.M, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas pertanin Prov DIY Ir. Sudeng Purwanto, M.Ma. (Polsek Pandak)

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:45

0 komentar:

CB