Sapa Warga, Polres Bantul Gelar Safari Salat Jumat di Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 15:17

Polres Bantul Kembali melaksanakan kegiatan Safari Salat Jumat. Kali ini Safari Salat Jumat digelar di Masjid Gedhe Al Muniir, Iroyudan, Guwosari, Pajangan, Bantul, Jumat (27/1/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK didampingi jajaran PJU Polres Bantul.

Usai salat Jumat, Kapolres Bantul bersama warga menggelar curhat Kamtibmas, membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas.

Kapolres mengatakan Kalurahan Guwosari ke depannya akan dibangun kampus  UIN 2.

Menurut Kapolres, keberadaan kampus akan membawa perubahan baik sosial, ekonomi maupun keamanaanya.

“Untuk itu mohon kepada lurah dan jajarannya mulai saat ini untuk dipersiapkan agar efek domino adanya kampus bisa membawa manfaat,” kata Kapolres Bantul.

Karena keamanan, lanjut Kapolres, menjadi faktor yang utama.

“Jika Kalurahan Guwosari aman otomatis orang tua calon mahasiswa yang akan mengkuliahkan anaknya pun akan merasa nyaman,” tuturnya.

Kapolres juga mengimbau semua pihak agar menjaga persatuan dan kesatuan di tahun politik menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Sebentar lagi tahun 2024 tahun politik, mohon jaga persatuan dan kerukunan, meski beda pilihan kita tetap saudara,” imbuhnya.

Menindaklanjuti tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Bantul dan termasuk tertinggi di DIY, Kapolres Bantul mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati saat berkendara.

“Tingginya angka kecelakaan ini terjadi, salah satunya karena jalan di Bantul mulus dan lurus. Untuk itu mohon patuhi aturan berlalu lintas,” jelasnya.

Selesai memberikan sambutan Kapolres Bantul memberikan sarana kontak kepada pengurus Masjid Gedhe Al Muniir.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:17

0 komentar:

CB