Kapolsek Pleret Jadi Pembina Upacara Bendera di SMK Negeri 1 Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 14:11

Kapolsek Pleret AKP Titik Esti Handayani, S.I.Kom, M.M menjadi Pembina Upacara Bendera dan Pembinaan Ketertiban Terhadap Siswa SMK Negeri 1 Pleret di Pandes Wonokromo Pleret Bantul, Senin (30/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Kapolsek Pleret AKP Titik Esti Handayani, S.Kom.,M.M, Kanit Lantas Iptu Mugiono, Kanit Binmas Ipda Tobroni, Kanit Reskrim (Ipda I Nengah Artha W. S.H), Kanit Intelkam (Aiptu Kusbiantoro, S.H), Personil Polsek Pleret 6 orang, Kepala SMK Negeri 1 Pleret Pariyana, S.Pd.,M.T beserta Guru dan Staf, Siswa SMK Negeri 1 Pleret sejumlah 880 orang.

Dalam amanatnya Kapolsek Pleret Menyampaikan Remaja merupakan penduduk dengan rentan usia 10 - 19 tahun dimana pada usia remaja memilik tingkat emosial yang masih labil dan mudah dipengaruhi. Jangan sampai para siswa SMK Negeri 1 Pleret terpengaruh dengan hal-hal yang menyimpang apalagi terlibat dengan tindak pidana seperti tindak kejahatan jalanan karena dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta akab ditindak tegas oleh Polri sesuai hukum yang berlaku.

Dalam berkendara para siswa harus tertib berlalu lintas seperti melengkapi surat-surat kendaraan, kelengkapan komponen kendaraan dan budayakan keselamatan itu nomor satu. Untuk mencegah tindak pencurian bermotor (curanmor) agar dalam memarkirkan kendaraan dalam keadaan dikunci stang, kunci dicabut atau diberikan kunci pengamanan ganda. Untuk mengantisipasi tindak pencurian di lingkungan sekolah agar penjaga malam melaksanakan jaga dengan optimal dan melakukan patroli disekitar lingkungan sekolah, serta memasang CCTV di area sekolah untuk mengontrol situasi di sekolah dan sekitarnya.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penertiban terhadap tas dan barang bawaan milik siswa SMK Negeri 1 Pleret dengan sasaran rokok, sajam dan miras.

Kegiatan pembinaan dan penertiban dilaksanakan untuk menegakan kedisiplinan kepada siswa baik didalam maupun diluar sekolahan sehingga dapat mencegah perilaku menyimpang dan kenakalan remaja.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:11

0 komentar:

CB