Kapolres Bantul Hadiri Pelantikan Sekda Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 15:17

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bersama jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD se-Kabupaten Bantul menghadiri acara pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantul, di Pendopo Parasamya, Bantul, Jumat (6/1/2023).

Agus Budiraharja S.KM M.KES yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantul. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih.

Bupati Bantul menyampaikan bahwa menduduki jabatan publik, bukan berarti menduduki kursi empuk di zona nyaman, tetapi justru membawa amanah dan tanggung jawab publik, sesuai bidang ketugasannya. Perlu komitmen, kemauan kuat, dan tanggungjawab penuh, agar amanah itu bisa terwujud.

Menurutnya, Sekretaris Daerah adalah motor penggerak Organisasi Pemerintah Daerah yang mempunyai peran yang sangat penting, yaitu membantu  Kepala  Daerah dalam  menyusun  kebijakan, serta membina  hubungan  kerja dengan  dinas,  lembaga  teknis  dan  unit pelaksana  lainnya, sehingga dapat memberikan akselerasi perwujudan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bantul.

Sejalan dengan itu, Sekda Bantul Agus Budiraharja mengaku siap menjalankan apa yang disampaikan oleh Bupati tersebut. Ia pun segera akan berkoordinasi dengan jajarannya untuk mereview apa yang segera harus dikerjakan.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:17

0 komentar:

CB