Korban Hanyut di Sungai Konteng Berhasil Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Posted by Humas Polres Bantul on 10:05

Korban hanyut di sungai Konteng di Dusun Surobayan, Argomulyo, Sedayu, Bantul, akhirnya berhasil ditemukan.

Korban berinisial FE (13) ditemukan tim gabungan pada hari  Senin (22/1) sekitar pukul 06.15 dalam keadaan telah meninggal dunia.

“Ditemukan sekitar 2 km dari lokasi korban tenggelam,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Senin (22/1/2024).

Oleh petugas, korban kemudian dievakuasi ke atas, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seorang anak berinisial FE (13) warga Gamping, Sleman, dikabarkan hanyut saat bermain di sungai Konteng di Dusun Surobayan, Argomulyo, Sedayu, Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry jeffry Prana Widnyana mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (21/1). Saat itu korban sedang bermain di sungai Konteng bersama lima temannya.

"Saat itu ada yang mandi di sungai," kata Jeffry.

Saat terjadi banjir di sungai itu, imbas dari hujan deras, korban bersama satu temannya yang berinisial I (13) pun terhanyut. Seorang teman mereka, AK (13) sempat berusaha menyelamatkan kedua korban.

"Saksi 2 (AK) mencoba menyelamatkan korban dengan berpegangan akar, namun tidak kuat dan akhirnya terbawa arus hingga tidak terlihat," ujar Jeffry.

Tak jauh dari lokasi mereka mandi atau sekitar 50 meter, ada seorang saksi berinisial TB (49) yang sedang memancing. Saat melihat ada seorang anak hanyut, TB langsung memberi pertolongan.

"Melihat ada yang terbawa arus, kemudian saksi 3 (TB) menyelamatkan saksi 1 (I) dan berhasil diselamatkan," ucap Jeffry.

"Setelah diselamatkan, anak-anak tersebut terus pulang dan memberitahukan kepada orang tuanya dan tidak memberitahukan kepada saksi 3 (TB) bahwa masih ada yang terbawa arus," sambung Jeffry.

Saat kejadian itu dilaporkan ke kepolisian, baru terungkap bahwa masih ada satu korban yang hanyut dan belum ditemukan.

Polres Bantul kemudian menghubungi Basarnas, relawan, serta Sar Polairud Polda DIY untuk mencari korban. Korban akhirnya berhasil ditemukan tim gabungan pada hari  Senin (22/1) sekitar pukul 06.15 dalam keadaan telah meninggal dunia.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:05

0 komentar:

CB