Nyalip Lalu Tabrak Mobil di Jalan Imogiri Timur, 2 Pemotor Terluka

Posted by Humas Polres Bantul on 14:37

Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan motor dan mobil terjadi di Jalan Imogiri Timur KM 10, Blawong I, Trimulyo, Jetis, Bantul. Penyebabnya motor hendak menyalip kendaraan di depannya dan malah menabrak mobil dari lawan arah, akibatnya dua orang luka-luka.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan bahwa kejadian bermula saat motor bernomor polisi AB 5816 J yang dikendarai Andi Irawan (30), warga Imogiri, Bantul melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang pukul 07.50 WIB. Saat itu Andi memboncengkan Gilang Angga Wibowo (29), warga Dlingo, Bantul.

"Sampai di lokasi kejadian motor bermaksud mendahului kendaraan di depan dari sisi kanan hingga melewati marka jalan," katanya, Selasa (9/1/2024).

Jeffry melanjutkan, di saat bersamaan dari arah utara ke selatan melaju mobil bernomor polisi AB 1508 IL yang dikemudikan Riezka Astatin (35), warga Mantrijeron, Kota Jogja. Akibatnya, motor menabrak mobil tersebut.

"Karena jarak yang terlalu dekat akhirnya motor bertabrakan dengan mobil," ucapnya.

Alhasil, mobil mengalami kerusakan pada bagian depan berupa bumper bagian kanan pecah. Begitu pula dengan motor yang mengalami kerusakan pada body bagian depan.

"Untuk sopir mobil sama sekali tidak mengalami luka. Kalau pengendara motor mengalami luka cedera kepala ringan dan patah kaki kiri dan sudah dirujuk ke RSUP dr. Sardjito," ujarnya.

"Terus untuk pembonceng motor mengalami luka lecet pada kaki kanan dan tidak menjalani perawatan lebih lanjut," lanjut Jeffry.

Berkaca dari kejadian tersebut, Jeffry meminta agar pengendara kendaraan bermotor meningkatkan kehati-hatian dan memperhatikan kondisi saat berkendara di Jalan raya. Semua itu agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:37

0 komentar:

CB