Bhabinkamtibmas Panggungharjo, Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Posted by Humas Polres Bantul on 10:55

Selain Angin kencang, hujan deras juga mengguyur Kota Yogyakarta khususnya Kapanewon Sewon mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa 2 rumah di Kalurahan Panggungharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul. kamis, (14/03/2024) petang.

"Ada 2 rumah yang tertimpa pohon, dan harus di evakuasi diantaranya rumah milik bapak Wagiman dan bapak Wagimin semuanya warga Dusun Ngireng ireng Rt 04 Panggungharjo, yang kebetulan rumahnya berdekatan," ungkap Bripka Mulyadi selaku Bhabinkamtibmas Panggungharjo.

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul Kalurahan Panggungharjo juga menjelaskan bahwa dalam melakukan evakuasi tersebut Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa Koramil 04/Sewon, FPRB Kalurahan Panggungharjo dan warga masyarakat bahu membahu mengevakuasi pohon tersebut dengan cara memotong batang maupun dahan dan ranting.

" Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materi saja, dan evakuasi berjalan dengan cepat berkat alat yang cukup memadai, serta semangat gotong royong yang tinggi" jelas Bripka Mulyadi.

Usai evakuasi tersebut Bhabinkamtibmas Panggungharjo Bripka Mulyadi juga menghimbau kepada masyarkat untuk waspada dengan fenomena alam yang tidak menentu terutama cuaca hujan yang di sertai angin kencang. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:55

0 komentar:

CB