Kapolsek Bantul Jadi Penceramah Pengajian Jelang Buka Puasa di Masjid Agung Manunggal Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 12:13

Kapolsek Bantul Kompol Budi Riyanto S.Sos menghadiri pengajian menjelang buka puasa di Masjid Agung Manunggal Bantul, Minggu (24/3/2024) sore.

Acara pengajian tersebut juga dihadiri oleh pengurus takmir masjid dan warga masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Bantul menjadi penceramah memberikan pemahaman kepada para jamaah tentang kenakalan remaja dan kejahatan jalanan.

Menurutnya, sebagai orang tua kita harus peduli pada tumbuh kembang anak, permasalahan kenakalan remaja dan memerangi narkoba adalah tanggung jawab kita semua.

"Mari bersama-sama melakukan upaya pencegahan dimulai dari lingkungan keluarga," ujarnya.

"Apalagi akhir-akhir ini yang masih menjadi PR yaitu masalah kejahatan jalanan, di mana pelaku adalah sekelompok remaja usia sekolah," sambungnya.

Untuk itu peran orang tua adalah yang paling utama dalam membentuk karakter anak-anaknya dengan melakukan pengawasan terkait apa yang dilakukan oleh anak di luar rumah dan perubahan sikap serta perilakunya.

"Orang tua harus peka terhadap perkembangan mental dan budi pekerti, perilaku anak-anaknya dan orang tua bisa menjadi contoh yang baik kepada anak-anaknya, agar anak tidak terjerumus dalam perbuatan yang tidak terpuji dan melawan hukum," katanya.

Secara tegas Kapolsek Bantul berpesan agar semua orang tua harus mengawasi anaknya supaya tidak terjerumus pada hal-hal negatif dan salah pergaulan.

“Jangan sampai anak-anak kita jadi korban atau bahkan pelaku kejahatan jalanan,” pesannya. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:13

0 komentar:

CB