Kapolsek Pajangan Hadiri Upacara Hari Penegakan Kedaulatan Negara 1 Maret

Posted by Humas Polres Bantul on 08:10

Pemerintah Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar upacara bendera dalam rangkap peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara 1 Maret di Lapangan Kantor Kapanewon Pajangan, Jumat (1/3/2024).

Upacara dihadiri Kapolsek Pajangan AKP Anar Fuadi dengan peserta upacara meliputi TNI-Polri, ASN di lingkungan Pemerintah Kapanewon Pajangan, serta pelajar.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan ini Panewu Pajangan Anjar Arintaka Putra.

Panewu Pajangan dalam amanatnya mengatakan, peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara ini diselenggarakan untuk memperingati momentum bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia, yaitu Peristiwa Serangan Oemoem (Umum) 1 Maret tahun 1949.  

Menurut dia, peristiwa Serangan Oemoem tersebut mampu menegakkan kembali eksistensi dan kedaulatan Negara Indonesia di dunia internasional.

"Momentum tersebut juga berhasil menyatukan kembali kesadaran dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, Serangan Oemoem 1 Maret 1949 yang berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta membuktikan bersatunya berbagai elemen bangsa dalam melawan tirani penjajahan.

"Perjuangan tersebut merupakan bukti semangat rakyat, keberanian rakyat dalam memperjuangkan kemerdekaan," katanya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:10

0 komentar:

CB