Kapolsek Piyungan Hadiri Pengajian Menjelang Buka Puasa Bersama Pemerintah Kapanewon

Posted by tribratanewsbantul on 14:44

Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom menghadiri Pengajian Menjelang Buka Puasa Bersama Pemerintah Kapanewon yang diselenggarakan di Aula Kapanewon Piyungan, Bantul, Jumat (15/3/2024) sore.

Hadir dalam kegiatan Penceramah Suryadi, Panewu Piyungan M. Baried S.Sos M.M Panewu Anom    Suharno S.SI MA, Danramil Piyungan diwakilkan Serma Legowo, Ketua Panwaslu Piyungan Syamsuhadi SE, Staf Kapanewon Piyungan, Pamong Desa perwakilan Kalurahan se- Kapanewon Piyungan dan tamu undangan.

Dalam acara tersebut diawali dengan pembukaan dilanjutkan sambutan oleh Panewu Piyungan yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan dengan kegiatan ini semoga semakin merekatkan tali Ukhuwah Islamiyah di anatar penyelenggara negara dan tokoh masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Bapak Suryadi dengan tema tentang hikmah puasa di bulan Ramadhan.

Sementara itu, dalam tausiyah Bapak Suryadi menyampaikan hikmah puasa di bulan Ramadhan yang dapat melatih seseorang untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

"Hikmah puasa yang pertama yakni dapat meningkatkan ketaqwaan seorang hamba kepada Allah SWT. Menjalankan ibadah puasa adalah hal yang wajib, seperti yang sudah tertera dalam ayat Al-Quran, " ujarnya.

Hikmah puasa yang kedua dapat membantu diri dalam mengontrol hawa nafsu. Puasa secara langsung melatih diri dan jiwa dari serangan hawa nafsu. Dan hikmah puasa yang ketiga adalah timbulnya kesadaran dan keinginan dari dalam diri untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi, tutupnya.

Selanjutnya, setelah berkumandangnya Adzan Maghrib, para hadirin yang hadir berbuka puasa bersama dan dilanjutkan sholat Maghrib di Masjid yang ada di lingkungan kantor Kapanewon Piyungan. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:44

0 komentar:

CB