Kapolsek Piyungan Pimpin Upacara Peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara

Posted by tribratanewsbantul on 13:14

Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom menjadi Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara di halaman kantor Kapanewon Piyungan, Piyungan, Bantul, Jumat (1/3/2024) pagi.

Upacara tersebut dihadiri Panewu Piyungan M. Baried S.Sos MM, Danramil Piyungan diwakili Serka Legowo, Kepala Puskesmas Piyungan dr. Sigit Hendro, Kepala KUA Piyungan Choirul Amin S.Ag, Panewu Anom Piyungan Suharno S.SI MA, Lurah. Peserta upacara diikuti staf Kapanewon Piyungan, Pamong dan Dukuh, Linmas, serta perwakilan pelajar dari SMK Ma'arif 1 Piyungan.

Dalam upacara tersebut Kapolsek Piyungan membacakan amanat dari Gubernur D.I. Yogyakata Sri Sultan Hamengkubuwana X dengan mengangkat tema "Kedaulatan Yang Beradab Penentu Masa Depan Bangsa".

Dengan upacara tersebut diharapkan kita semua dapat mengenang kembali tentang peristiwa Serangan Oemoem 1 Maret 1949 di Yogyakarta dalam menghadapi agresi militer Belanda.

Sehingga kita sebagai penerus bangsa "gumregah" dan "manunggal nyawiji" menuju sebuah tatanan di mana kedaulatan sejati menjadi pondasi bagi kemajuan bangsa.

Selain itu, peringatan ini juga menjadi tonggak penanda di mana kedaulatan tidak lagi hanya terbatas pada wilayah fisik atau sejarah, melainkan harus merasuk kehidupan masyarakat. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:14

0 komentar:

CB