Jelang Ramadhan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Pantau Ketersediaan Sembako di Pasar Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 10:23

Sudah menjadi hal yang umum saat menjelang bulan Ramadhan ataupun Hari Raya Idul Fitri, harga sembako di pasaran mengalami kenaikan. Namun yang perlu diantisipasi adalah naiknya harga secara signifikan yang membuat warga masyarakat sulit untuk menjangkaunya.

Oleh sebab itu, anggota Polsek Bantul Aipda Agus Bandianto yang saat ini menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul melakukan pemantauan ketersediaan dan harga sembako di Pasar Bantul, Bantul, Selasa (22/3/2022).

Dalam pantauannya, Bhabinkamtibmas Aipda Agus Bandianto tertuju kepada ketersediaan sembako khususnya minyak goreng yang saat ini sedang mengalami kelangkaan dan lonjakan harga.

Aipda Agus menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar tidak melakukan penimbunan barang, khususnya minyak goreng. Sehingga tidak menimbulkan keresahan dan kebutuhan bahan pokok tersebut tetap terpenuhi.

Dengan pantauan harga sembako tersebut diharapkan tidak ada kenaikkan harga secara signifikan, sehingga masyarakat masih bisa menjangkau harga sembako di pasaran.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mebagikan masker kepada masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

“Jangan lupa gunakan masker ketika keluar rumah,” imbaunya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:23

0 komentar:

CB