Kanit Binmas Polsek Sewon Hadiri Undangan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Di Dusun Pandeyan

Posted by tribratanewsbantul on 09:04

Kanit Binmas Polsek Sewon, Polres Bantul Ajun Komisaris Pertama ( AKP ) Sri  Wigiyati dalam kesempatan in mewakili Kapolsek Sewon, yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi menghadiri undangan penyerahan kunci bedah rumah di dusun Pandeyan, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Senin (28/03/2022), siang.

AKP Sri Wigiyati mengungkapkan bedah rumah warga yang dilakukan oleh pemerintah Kapanewon Sewon, merupakan salah satu program dari gerakan madu manis Kapanewon Sewon, sadangkan gerakan Madu Manis itu sendiri merupakan gerakan berbasis masyarakat, mengutamakan kearifan lokal dan kepedulian terhadap permasalahan kemiskinan di Kapanewon Sewon, tanpa harus selalu bergantung kepada bantuan pemerintah, untuk itu Polsek Sewon yang merupakan ujung tombak Polri akan selalu mendukung dengan penuh program program yang dicanangkan pemerintah.

Sementara itu dalam sambutannya Panewu Sewon Hartini S.IP,MM., mengungkapkan Gerakan Masyarakat Peduli Mengatasi Kemiskinan (Madu Manis,) Kapanewon Sewon Bantul, mempertemukan donatur dan penerima manfaat ,serta mendukung misi pemerintah Kabupaten Bantul yang ke-5. yakni penanggulangan masalah kesejahteraan sosial secara terpadu.

“Untuk saat ini program Madu Manis Kapanewon Sewon untuk keluarga bapak Sulistiyo yang merupakan warga dusun Pandeyan, berupa bedah rumah, sumur gratis dan pemasangan listrik gratis, dengan koordinator Panewu Sewon dan pemerintah Bangunharjo, bekerjasama dengan Lazismu Sewon Utara, Senyum Dhuafa, Sedulur Setrum dan Relawan” jelas Hartini.

Dalam kegiatan penyerahan kunci bedah rumah program madu manis Kapanewon Sewon diserahkan secara simbolis oleh Bapak Wakil Bupati Bantul Joko Budi Purnomo. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:04

0 komentar:

CB