Satgas Penanganan Covid-19 Kapanewon Piyungan Laksanakan Patroli Gabungan

Posted by tribratanewsbantul on 13:47

Satgas Penanganan Covid-19 Kapanewon Piyungan melaksanakan patroli gabungan dalam rangka edukasi dan sosialisasi PPKM di Kapanewon Piyungan Bantul, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin Panewu Piyungan Anton Yulianto AP MIP di Aula Kapanewon Piyungan, Bantul. kegiatan ini diikuti oleh Pemerintah Kapanewon Piyungan, Polsek Piyungan dan Koramil Piyungan.

Dalam arahannya, Anton Yulianto menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kapanewon Piyungan yang secara signifikan sudah menurun.

"Perkembangan kasus Covid-19 sudah konstan turun di wilayah kita, dimana jumlah warga yang positif sempat mencapai 380an namun sekarang tinggal 70an. Mudah-mudahan nanti bisa nol sehingga level PPKM turun ke level rendah dan kegiatan masyarakat bisa berjalan normal kembali," ujarnya.

Lebih lanjut, Panewu Piyungan menambahkan bahwa untuk mencapai zona hijau di wilayah Piyungan masih perlu edukasi kepada masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Hari ini kita akan pantau kegiatan warga di Pasar Kembangsari dan Pasar Panasan. Kita berikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan prokes dan apabila ada kerumunan kita bagikan masker dan vitamin, mudah- mudahan kegiatan ini jadi perhatian dari masyarakat," tambahnya.

Selanjutnya setelah kegiatan apel, tim Satgas Covid-19 Kapanewon Piyungan melaksanakan patroli secara mobiling menyambangi Pasar Kembangsari dan Pasar Panasan dengan memberikan himbauan, serta membagikan masker dan brosur tentang protokol kesehatan kepada pedagang maupun pengunjung. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:47

0 komentar:

CB