Kapolres Bantul Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II Progo 2022

Posted by tribratanewsbantul on 13:08

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK memimpin apel gelar pasukan Operasi Aman Nusa II Progo 2022 di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Selasa (15/3/2022).

Apel gelar pasukan dihadiri Wakapolres Bantul Kompol Sancoko P. Seksono SIK SH MH, PJU Polres Bantul, Kapolsek jajaran Polres Bantul serta anggota Polres Bantul yang terlibat operasi tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK membacakan sambutan Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar M.Si yang menyampaikan bahwa operasi ini digelar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang akan digelar selama 30 hari.

“Operasi Aman Nusa II Progo 2022 kali ini akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai tanggal 15 Maret sampai dengan 13 April 2022,” jelasnya.

Lebih lanjut, operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, kepatuhan prokes dan pengamanan vaksinasi, pelayanan kesehatan, pengamanan dan pengawalan vaksin serta penegakan hukum dan humas.

Melalui apel kesiapsigaan ini, seluruh jajaran diharapkan benar-benar mampu mempersiapkan diri secara maksimal dengan seluruh sumber daya yang dimiliki baik personel maupun sarana prasarana, untuk berperan secara aktif dalam rangka penggulangan pandemic Covid-19 tahun 2022.

Ada beberapa hal yang menjadi penekanan antara lain, agar melakukan pengendalian penyebaran Covid-19 melalui pencegahan sosialisasi, percepatan vaksin juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobiltas social).

Selain itu, jalin koordinasi atau sinergi dengan seluruh instansi atau pihak-pihak yang terkait khususnya yang berhubungan dengan informasi Covid-19 guna penanganan yang lebih cepat terhadap masyarakat terdampak. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:08

0 komentar:

CB