Kapolsek Sewon Bersama Forkompim Kapanewon Berikan Edukasi Prokes ke Masyarakat

Posted by tribratanewsbantul on 13:08

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program strategi pemerintah tentang peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon Sewon bersinergi untuk kembali memberikan edukasi, himbauan dan memastikan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk pencegahan Covid-19 di wilayah Kapanewon Sewon, Bantul, Sabtu (12/3/2022) malam.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan, kegiatan edukasi dialogis ini bertujuan memberikan edukasi, himbauan serrta memastikan protokol kesehatan dipatuhi dan terlaksana dengan baik utamanya di tempat-tempat fasilitas umum, warung makan, warung kopi, sentra ekonomi, lingkungan masyarakat dan pasar tradisional di wilayah Kapanewon Sewon.

“Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun antiseptik, menjaga jarak fisik antar warga serta menjaga kesehatan diri dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi,” ajak Kapolsek.

“Selain itu, pemilik warung makanan harus menyediakan tempat mencuci tangan, menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan warung untuk mencegah penyebaran Covid-19 “ imbuhnya.

Sementara itu, Panewu Sewon Hartini S.IP MM menyampaikan, kegiatan edukasi protokol kesehatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan pada semua warga dan kegiatan usaha yang ada di wilayah Kapanewon Sewon.

“Hal ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam upaya menekan penularan Covid-19,” ujarnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:08

0 komentar:

CB