Babinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Gotong Royong Tebang Pohon Kelapa Rapuh

Posted by tribratanewsbantul on 08:09

Sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang, yang dapat membahayakan keselamatan jiwa, Bhabinkamtibmas Polsek Bantul untuk Kalurahan Sabdodadi Aipda Moh Riyadi bersama warga Dusun Keyongan Kidul Kalurahan Sabdodadi gotong royong menebang pohon kelapa.

Kondisi Pohon kelapa tersebut sudah tua dan rapuh yang berada disepanjang jalan Dusun Keyongan Kidul, sehingga sangat membahayakan warga dan pengguna jalan saat hujan yang disertai angin kencang.

"Kondisi cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan disertai angin kencang menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumbang. Mengantisipasi hal tersebut, maka penebangan pohon dilakukan agar tidak menimbulkan bencana," ucap Aipda Moh Riyadi.

Ia juga mengimbau warga apabila didekat rumahnya ada pohon besar yang rawan tumbang, terutama dekat dengan jaringan listrik agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materiil bahkan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, tentunya dapat dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga.

“Menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat ini, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana. Lebih baik mencegah daripada menyesal di kemudian hari,” pungkasnya. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:09

0 komentar:

CB