Bripka Mulyadi Beri Pelatihan PBB dan Tata Upacara Kepada Siswa SMP N 2 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 10:28

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul, Kalurahan Panggungharjo, Bripka Mulyadi memberikan pelatihan PBB (peraturan baris berbaris) dan Tata Upacara kepada siswa SMPN 2 Sewon, Selasa (23/11/2022) siang.

Selain itu memberikan pelatihan baris-berbaris dan dan Tata Upacara,Bhabinkamtibmas Panggungharjo juga memberikan penyuluhan tentang bahaya kenakalan remaja serta narkoba di lingkungan remaja.

Bripka Mulyadi menerangkan bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan PBB dan Tata Upacara itu adalah untuk memberikan pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi, kedisiplinan, dan kekompakan bagi siswa.

“Dengan latihan PBB dan Tata Upacara nantinya mereka dapat menerapkan pada kegiatan-kegiatan lain,” terang Mulyadi.

Menurutnya tugas Bhabinkamtibmas bukan hanya di Kalurahan saja akan tetapi juga mengetahui, hal-hal kecil seperti memberikan pelatihan PBB dan Upacara kepada pelajar sekolah juga sangat penting untuk melatih kedisiplinan siswa serta memupuk rasa cinta tanah air.

“Jika siswa mampu disiplin dalam mengikuti upacara bendera, maka di hati mereka akan tumbuh rasa cinta tanah air,” terang Bripka Mulyadi.

Kalau pelaksanaan upacara hanya dilaksanakan dengan asal-asalan tanpa ada latihan, mereka tidak akan bisa menghargai jasa para pahlawan karena pada setiap Upacara Bendera selalu diajak untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan dengan mengheningkan cipta. Dia juga menambahkan jika pelatihan upacara tidak sering dilaksanakan bisa jadi pelajar tidak disiplin dalam peraturan baris berbaris serta tidak benar dalam pelaksanaan upacara nantinya, pangkasnya. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:28

0 komentar:

CB