Cegah Laka Lantas, Polisi Bersihkan Tumpahan Cor Semen Yang Berceceran di Simpang Madukismo

Posted by tribratanewsbantul on 17:37

Anggota Unit Lalu Lintas Polsek Kasihan Aiptu Andri S bersama Aipda Andreas Tri S membersihkan tumpahan cor semen di Simpang Empat Madukismo, Kasihan, Bantul, Selasa (29/11/2022).

Saat sedang melaksanakan patroli, petugas mendapati tumpahan cor semen yang tercecer di jalan raya tersebut.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melalui Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana S.Sn menuturkan, apa yang dilakukan petugas patroli Polsek Kasihan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian yang tinggi dan sadar akan bahaya bagi pengguna jalan raya khususnya pengendara sepeda motor.

Lebih lanjut, Iptu Jeffy mengatakan, ini terjadi akibat kurang kehati-hatian dari pengemudi yang memuat cor semen yang melintas di lokasi ini.

“Tentunya ini berpotensi menimbulkan gangguan dalam keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas). Terutama menimbulkan potensi kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Sehingga sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi para pengendara yang melintas, petugas langsung bergerak cepat melakukan pembersihan.

Menurutnya, jalur ini merupakan jalur yang cukup ramai bagi pengendara yang melintas, sehingga memerlukan tindakan cepat dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Jalur ini merupakan salah satu jalur yang cukup ramai bagi pengendara yang melintas. Sehingga langsung dilakukan pembersihan, yang mana tumpahan cor semen ini dapat membahayakan pengendara motor. Tentunya dapat berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada para pengemudi kendaraan yang memuat cor semen, kerikil, pasir, maupun tanah galian untuk tetap memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Pastikan muatan aman dan tidak tumpah, sebab jika tidak dihiraukan selain dapat menggangu kenyamanan pengguna jalan lainnya, tentunya dapat mengancam keselamatan,” imbaunya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:37

0 komentar:

CB