Polisi Sahabat Anak, Puluhan Anak-anak TK Kunjungi Polsek Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 09:19

Adanya program Polisi Sahabat Anak (PSA), Polsek Banguntapan menerima kunjungan anak-anak TK/PAUD Salsabila 2 dan TK ABA Bina Insani dalam rangka pengenalan tugas-tugas Kepolisian, di Mapolsek Banguntapan. Rabu (23/11/2022) pagi.

Kedatangan anak-anak TK tersebut didampingi guru dan disambut oleh Kanit Binmas Polsek Banguntapan AKP Sarim bersama Personel Polsek Banguntapan.

Kanit Binmas AKP Sarim mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan Polisi beserta tugas-tugasnya kepada anak-anak serta sosialisasi tertib berlalu lintas.

“Kami menyambut baik kunjungan anak-anak TK/PAUD Salsabila 2 dan TK ABA Bina Insani, karena ini dapat membangun kedekatan antara anak-anak dengan Polisi agar anak-anak tidak merasa takut dengan sosok Polisi, dan Polisi harus menjadi sahabat anak,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut para anggota Polisi langsung mengajak anak-anak untuk melihat berbagai kendaraan dinas Polisi berikut fasilitasnya.

Selain itu, petugas juga mengajarkan tata cara penggunaan helm yang baik dan benar, serta mengenalkan rambu-rambu dan gerakan lalu lintas yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Sementara itu, guru pendamping TK/PAUD Salsabila 2 dan TK ABA Bina Insani mengucapkan terima kasih kepada Polsek Banguntapan yang telah mengizinkan anak-anak didiknya berkunjung ke Kantor Polsek Banguntapan memberikan pengetahuan tentang tugas-tugas Kepolisian kepada anak-anak tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Polisi yang begitu peduli dan menerima kunjungan kami. Semoga Bapak dan Ibu Polisi sehat selalu,” ucap guru pendamping. (Humas Polsek Banguntapan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:19

0 komentar:

CB