Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Kapolres Bantul Cek Kinerja Anggota

Posted by tribratanewsbantul on 08:01

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK turun langsung cek sarana dan prasarana pelayanan publik di Mapolres Bantul baik di layanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Ijin Mengemudi (SIM) maupun Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Kamis (24/11/22).

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tempat-tempat pelayanan terhadap masyarakat yang ada di lingkungan Polres Bantul sudah sesuai dengan standar pelayanan serta kegiatan pelayanan berjalan dengan baik.

Pada saat kegiatan Kapolres menyampaikan, bahwa pengecekan sarana pelayanan publik dilakukan untuk mengetahui sejauh mana anggota Polri yang bertugas memberikan pelayanan terhadap masyarakat baik di SPKT, SIM dan SKCK betul betul sudah mematuhi standar operasional pelayanan termasuk sarana dan prasarananya sudah sesuai dengan standar layanan publik atau tidak.

“Pengecekan ini kita lakukan untuk memastikan tempat-tempat pelayanan kepada masyarakat yang ada sudah memenuhi standar atau belum, termasuk cara dan penampilan personel yang mengawaki di tempat layanan tersebut,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, pengecekan pelayanan publik di Polres Bantul akan dilakukan secara berkala, hal ini untuk menghindari adanya pelanggaran anggota maupun untuk mengetahui kekurangan-kekurangan baik sarana maupun proses pada saat melayani masyarakat.

“Kita akan terus meningkatkan pelayanan publik yang ada di Polres Bantul ini. Baik sarana dan prasarananya maupun kemampuan personel yang mengawaki sehingga kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” imbuhnya.

Selain itu, pengecekan ini selaras dengan salah satu Commander Wish Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, yakni menjadi anggota polisi yang harus bisa melayani masyarakat.

“Niatkan bahwa rekan-rekan bekerja orientasinya adalah melayani masyarakat,” lanjutnya.

Sementara ini, dari hasil pengecekan yang dilaksanakan pagi ini, Kapolres Bantul menekankan kepada personel yang melakukan pelayanan terhadap masyarakat, agar melayani dengan sepenuh hati. “Jangan ada personel yang melakukan pelanggaran sekecil apapun yakni pungli, dan apabila kedapatan personel yang melakukan pungli saya akan tindak tegas kepada personel tersebut," tegasnya.



 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:01

0 komentar:

CB