Gelar Safari Sholat Jum'at Keliling di Masjid Al Firdaus, Kapolres Bantul Ajak Jamaah Jaga Kamtibmas

Posted by tribratanewsbantul on 14:31

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK kembali melaksanakan Safari Sholat Jum'at Keliling, Jumat (18/11/2022).

Kali ini, kegiatan dilaksanakan di  Masjid Al Firdaus, Ngoto, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Usai sholat Ju’mat, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK berkesempatan memberikan sambutan kepada jamaah.

Dalam sambutannya, Kapolres Bantul memberikan imbauan kamtibmas dan mengajak seluruh jamaah saling bersinergi menjaga Kamtibmas wilayah agar tetap kondusif.

Selesai memberikan sambutan, Kapolres Bantul memberikan sarana kontak yang diterima langsung oleh Pengurus DKM Masjid Al Firdaus.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantul juga melaksanakan silaturahmi dengan Pimpinan PPTQ Daarul Firdaus Yogyakarta Ustadz H.M. Sholihuddin, MA., Alhafidz.

Dalam perbincangan tersebut disampaikan profiling terkait PPTQ Daarul Firdaus Yogyakarta yang berfokus pada hafalan Al Quran serta mendidik santri agar selama dua tahun menjalani pendidikan di tempat ini kelak mampu menjadi imam dan menyampaikan syiar agama di masyarakat.

Tak ketinggalan dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantul berbincang dengan salah satu santri yang berasal dari Makasar Sulawesi Selatan yang juga merupakan tempat Kapolres Bantul berasal. Santri yang bernama Nur Fadli Aditiya (20) tersebut berupaya untuk belajar sebaik mungkin agar dapat kembali ke kampung halaman nanti memiliki bekal yang baik dalam menyampaikan syiar Islam di masyarakat.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dilanjutkan dengan pamitan Kapolres Bantul bersama PJU untuk kedepannya dapat melanjutkan silaturahmi dengan PPTQ Daarul Firdaus Yogyakarta.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:31

0 komentar:

CB