Hujan Deras Guyur Bantul, Polisi Gelar Patroli dan Pantau Debit Air Sungai

Posted by tribratanewsbantul on 09:29

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi pada musim penghujan, Polsek Bantul dipimpin Aiptu Rukijo melakukan patroli memantau debit air sungai yang ada di wilayah Kapanewon Bantul, Senin (7/11/2022).

Aiptu Rukijo mengatakan, kegiatan patroli memantau sungai-sungai yang ada di wilayah Kapanewon Bantul tersebut, untuk deteksi dini terhadap potensi terjadinya bencana banjir.

Hal tersebut dilakukan mengingat dalam beberapa hari terakhir ini sering terjadi hujan dengan intesitas yang cukup tinggi dan dalam waktu yang lama, dikhawatirkan terjadi peningkatan debit air sungai yang dapat mengakibatkan banjir.

Pemantauan debit air dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan Polsek Bantul dalam mengantisipasi bencana alam.

Selain memantau debit air sungai, petugas Patroli juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dan tanggap jika sewaktu-waktu terjadi hujan lebat atau peristiwa alam lain yang berpotensi berakibat pada bencana.

"Selain Banjir, potensi tanah longsor dan pohon tumbang juga bisa terjadi akibat hujan lebat yang disertai angin kencang," kata Aiptu Rukijo. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:29

0 komentar:

CB