Kapolsek Kretek Laksanakan Penyerahan Orang Meninggal Dunia Di Kamar Mandi Kepada Pihak Keluarga

Posted by tribratanewsbantul on 14:24

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi melaksanakan penyerahan orang meninggal dunia di dalam kamar mandi umum Losmen Kartika Puri (Komplek Parangwedang) Parangtritis Kretek Bantul kepada pihak keluarga, Sabtu (05/11/2022) jam 14.00 Wib.

Bertempat di Mako Polsek Kretek Bantul telah berlangsung kegiatan penyerahan orang meninggal yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi kepada pihak keluarga. Dinama identitas orang meninggal tersebut atas nama Almarhum bapak Legiman (42) warga Purworejo Jawa Tengah.

Adapun Kronologi kejadian menurut saksi Bapak Poniman (52) alamat Suryowijayan Manterijeron Yogyakarta sekira pukul 09.00 Wib sewaktu saksi selesai mandi di samping parang wedang kemudian duduk di depan kamar mandi sambal memijat orang yang tidak dikenal. Kemudian ada seorang laki-laki datang dan mengatakan dalam Bahasa jawa “Pak kulo ajeng siram” (pak saya mau mandi), lalu orang tersebut masuk ke dalam kamar mandi dengan pintu terkunci. Sekitar 30 menit kemudian ada seorang perempuan (tidak dikenal) mengatakan kok tidak keluar-keluar. Selanjutnya seorang perempuan tersebut menyuruh saksi Poniman untuk mendobrak pintu kamar mandi. Kemudian saksi atas nama Poniman mendorong pintu kamar mandi dan setelah terbuka melihat tubuh orang dalam kamar mandi dengan kondisi diam saja, tidak memakai baju, tidak memakai celana, tertelungkup dan posisi kepala di bak mandi. Selanjutnya pemilik kamar mandi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kretek.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat Polsek Kretek langsung mendatangi lokasi bersama dengan Tim Identifikasi Polres Bantul dan Puskesmas Kretek. Selanjutnya Olah TKP oleh Tim identifikasi Polres Bantul dipimpin KA SPKT Ipda Wahyudi serta hasil pemeriksaan oleh Tim Medis Puskesmas Kretek dipimpin oleh dr. Hendri Agus Saputro yang menjelaskan bahwa tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, korban menderita penyakit kulit dan sering mandi di Parangwedang. Selain itu korban juga sering mengalami kejang. Setelah mendapat keterangan dari Tim Medis pihak keluarga menyatakan menerima musibah meninggalnya korban dan selanjutnya jenazah diserahkan oleh Kapolsek Kompol Yosephine Iswantari, S.Psi diterima pihak keluarga  untuk dimakamkan di Purworejo. (Sihumas Polsek Kretek)

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:24

0 komentar:

CB