Mulia, AKP Sarijan Pakaikan Sandal ke Kaki Wanita Tua yang Tak Dikenalnya

Posted by tribratanewsbantul on 10:36

Melihat seorang wanita tua yang tak mengenakan sandal saat akan menyeberang jalan di simpang Sedayu jalan Wates Argorejo Sedayu Bantul, membuat hati AKP Sarijan menjadi iba.

Polisi yang menjabat Kanitlantas Polsek Sedayu itu kemudian menghentikan wanita tersebut dan menyuruh menunggunya di depan ruko.

AKP Sarijan lalu membelikan sandal di warung terdekat untuk wanita tua yang belum dikenalnya tadi.

Bahkan dengan tangannya sendiri, AKP Sarijan tanpa rasa ragu memakaikan sandal tersebut di kaki wanita tua yang sudah kelihatan lemah tersebut.

"Saya merasa iba melihat ada wanita tua tanpa alas kaki hendak melewati aspal padahal cuaca sedang terik," ujarnya, Senin (31/10/2022).

AKP Sarijan mengaku, apa yang dilakukannya tersebut didorong oleh rasa kemanusiaan.

"Mari bersama-sama peduli dengan berbuat baik kepada sesama di lingkungan sekitar kita yang membutuhkan perhatian dan pertolongan dengan keikhlasan," katanya.

Sementara itu Kapolsek Sedayu Kompol Masnoto S. Pd, MH sangat mengapresiasi tindakan yang di lakukan anggotanya tersebut, sikap ini bisa di jadikan inspirasi bagi anggota lainnya untuk terus berbuat baik kepada masyarakat. “Jangan pernah bosan menjadi orang baik,” katanya. (Humas Polsek Sedayu)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:36

0 komentar:

CB