Polsek Bantul Gelar Safari Sholat Jum'at di Masjid Al Husna Dusun Karasan

Posted by tribratanewsbantul on 08:12

Polsek Bantul Kembali menggelar Safari Sholat Jum'at di Masjid wilayah hukum Polsek Bantul.

Kali ini, Jum'at (09/09/2022) Safari Sholat Jum'at dilaksanakan di Masjid Al Husna Dusun Karasan Palbapang Bantul.

Bertindak selaku Khotib Ipda Zaenal Mustaqim (Panit Binmas).

Pada khutbahnya, Ipda Zaenal Mustaqim menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah, yang dilakukan bersama anggota Polsek Bantul merupakan salah satu program Polsek Bantul, yaitu Safari sholat Jum'at, dimana tiap hari Jum'at bergantian, untuk sholat Jum'at, solat subuh dan waktu sholat lainnya secara berjamaah bersama warga.

Safari sholat Jum'at Personel Polsek Bantul dalam keliling masjid memberikan himbauan Kamtibmas melalui syiar agama, juga melakukan dialog kepada tokoh, jamah dan memberikan pembinaan anak-anak, pemuda yang ada, usai sholat.

"Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat bertujuan membangun komunikasi dan silaturahmi serta menyampaikan himbauan tentang Harkamtibmas, serta mencari solusi secara bersama, agar wilayah sekitar menjadi aman dan kondusif, mulai dari bersama-sama menjaga anak kita agar terhindar dari pelanggaran maupun tindak pidana yang dapat merusak diri, keluarga dan masyarakat sekitar", ungkap Ipda Zaenal Mustaqim. 

Usai melaksanakan Sholat, Kapolsek Bantul dan anggota menyempatkan diri berbincang-bincang kepada petugas Takmir Masjid. "Mari ciptakan lingkungan wilayah yang kondusif dengan berperan aktif dalam harkamtibmas dan senantiasa berkordinasi bersama Kepolisian. Melaporkan bila ditemui potensi gangguan kamtibmas," himbaunya.

"Melalui Nomer WhatsApp, Kami siap menampung permasalahan dan keluh kesah warga, untuk selanjutnya akan dicarikan solusinya," pungkasnya. (Humas Polsek Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:12

0 komentar:

CB