Polsek Bantul Terima Kunjungan Siswa TK ABA Kadirojo Palbapang Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 10:05

Polsek Bantul menerima kunjungan siswa TK.ABA Kadirojo Palbapang Bantul, Senin (7/11/2022). Kedatangan siswa tersebut dalam rangka mengenal lebih jauh profesi polisi dan disambut langsung Kanit Lantas Polsek Bantul AKP Isnen Haryanto dan anggota.

Sejumlah 105 siswa disambut dengan berbagai metode belajar sambil bermain. Kunjungan ini terlaksana berkat adanya hubungan dan kerjasama yang baik antara Polsek Bantul dan pihak sekolah khususnya pendidikan anak usia dini dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi sebagai Sahabat Anak, dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini, terutama menanamkan rasa Cinta dan Bangga kepada Polisi.

AKP Isnen Haryanto mengatakan bahwa, tujuan kedatangan siswa tersebut untuk mengenal lebih jauh profesi Polisi. Oleh sebab itu, selain penjelasan terkait tugas Polisi secara umum, dikenalkan juga peralatan yang biasa digunakan oleh Polisi dalam bertugas.

Study Camping anak anak TK tersebut berupa pengenalan unit fungsi serta pakaian dinas Polri, Belajar Baris Berbaris, Mengenal rambu rambu lalulintas secara sederhana, dan Motifasi serta menunjukkan figur Polisi yang Humanis dengan bernyanyi bersama.

“Dengan pengenalan profesi Polisi maupun penjelasan tentang perlengkapan yang biasa digunakan, siswa menjadi bertambah pengetahuanya. Selain bisa mengenal Polisi, juga tidak lagi mempunyai rasa takut pada Polisi,” kata AKP Isnen Haryanto.

"Pengenalan sejak usia dini tentang Polisi adalah penting dan sangat diperlukan. Anak-anak menjadi paham akan tugas Polisi serta sebagai upaya menumbuhkan kecintaan dan rasa bangga kepada Polisi serta menghilangkan image yang menakutkan tenang sosok Polisi," tambahnya.

Salah satu guru pembimbing Sekolah menyampaikan bahwa, kegiatan kunjungan ke kantor Polisi menurutnya sangat bermanfaat. Karena bisa meningkatkan mental anak yang semula takut dengan sosok Polisi menjadi tidak takut lagi. Hal itu bisa tumbuh setelah dikenalkan tugas-tugas Polisi.

"Kami berharap dengan pembinaan yang diberikan, anak didiknya lebih paham dan mengerti akan profesi polisi dan mereka bisa tertib dan taat aturan sejak dini,” ucapnya.

Selanjutnya siswa diajak keliling ruangan kemudian dikenalkan dengan tugas polisi berikut alat yang biasa digunakan dalam bertugas. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:05

0 komentar:

CB