Polisi Datangi TKP Orang Gantung Diri di Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 09:09

Kepolisian Sektor (Polsek) Kasihan mendatangi TKP orang gantung diri di Kalurahan Ngestiharjo Kasihan Bantul.

Korban seorang lelaki, berinisial IS (65) warga Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Bantul ditemukan tewas gantung di rumahnya Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Kasihan, AKP Satrio Arif Wibowo menuturkan bahwa pemicu aksi nekat itu diduga karena korban tidak ingin merepotkan keluarganya. Sebab selama ini ia mengalami sakit dan kerapkali berobat. Diduga lantaran hal itu ia nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

"Infonya sering sakit. Sakit perut. Karena tak ingin merepotkan keluarga. Akhirnya itu mengakhiri dengan jalan pintas. Itu juga diketahui dari surat yang ditulis korban yang menyebutkan hal itu,'' ujar AKP Satrio Wibowo.

Kejadian itu bermula saat istri korban H, yang tidur di kamar atas, terbangun karena mendengar bunyi alarm handphone yang terus berbunyi dari lantai bawah.

Dia kemudian turun tapi justru dikejutkan adanya kejadian itu. Ia mendapati sang suami dalam kondisi tergantung di kusen pintu kamar memakai tali tambang.

Saksi lantas menelpon Dukuh yang ditindaklanjuti dengan melaporkan kejadian itu ke Polsek Kasihan.

“Kami ke lokasi mengamankan sekitar TKP. Kemudian menghubungi Inafis dan Puskesmas Kasihan 2 untuk dilakukan pemeriksaan,'' tandasnya.

Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Disimpulkan, ia meninggal karena gantung diri.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:09

0 komentar:

CB