PSA Polsek Banguntapan di TK ABA Kepuh Wetan Wirokerten

Posted by tribratanewsbantul on 12:24

Polsek Banguntapan menggelar Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK-PAUD ABA Kepuh Wetan Wirokerten Banguntapan Bantul, Senin (22/11/2022).

Kegiatan dilaksanakan oleh Ipda Bekti Budi Riyanto SH Panit Lantas Polsek Banguntapan bersama anggota, Panit Binmas Aiptu Subandi dan Polwan Polsek Banguntapan.

Maksud dan tujuan PSA untuk pembinaan sejak dini dan pengenalan tentang polisi. Pihak TK/PAUD menghendaki agar anak asuhnya mengenal polisi dengan mengenal maka tidak takut dan bersahabat dengan polisi.

Ipda Bekti Budi Riyanto SH bersama tim memberikan pengenalan pada anak-anak tentang polisi, apa tugas, peranan dan fungsi polisi. Selanjutnya pengenalan rambu lalu lintas dengan alat peraga berikut artinya untuk memberikan pemahaman dan kesadaran akan penting tertib berlalu lintas demi keselamatan berlalu lintas untuk jadikan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Aiptu Subandi dan Polwan Polsek Banguntapan Mengajarkan anak berani tampil dan belajar berkomunikasi yang baik. Mengajarkan budi pekerti dengan saling menghormati antar sessama teman, patuh pada guru dan orang tua serta taat beribadah.

Untuk lebih mengakrabkan sebagai sahabat Petugas mengajak bernyanyi dan bergembira bersama agar lebih akrab dan tidak ada rasa takut. Pembinaan sejak dini Semoga tercipta generasi penerus yang 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:24

0 komentar:

CB