Satlantas Polres Bantul Akrabkan Polisi dan Anak Melalui Kegiatan PSA

Posted by tribratanewsbantul on 11:11

Satlantas Polres Bantul melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Mardi Putra Bantul, Bantul, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan dilaksanakan oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Bantul bersama dengan memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak TK Mardi Putra Bantul dalam berbagai aspek.

Selain disiplin berlalu lintas juga disampaikan pula tugas pokok kepolisian dan pengenalan rambu-rambu yang perlu diketahui anak-anak untuk keselamatan berkendara di jalan raya.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Bantul, Ipda Ketut Reni Juliani menjelaskan, tujuan kegiatan PSA untuk mengenalkan disiplin berkendara di jalan raya sejak dini dengan mentaati rambu-rambu dan pelaturan lalu lintas.

“Melalui kegiatan PSA juga mengenalkan Polisi sebagai sahabat anak, menghilangkan kesan bahwa Polisi bukan untuk ditakuti melainkan sebagai pelindung dan penganyom masyarakat,” ujarnya.

Terlihat anak-anak TK Mardi Putra Bantul didampingi para guru antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka dikenalkan tentang tanda dan rambu lalu lintas di jalan sekaligus arti masing-masing tanda dan rambu tersebut.

Hal itu merupakan langkah edukatif melalui bimbingan dan pemahaman sejak dini akan pentingnya disiplin berlalu lintas.

“Dalam pelaksanaan PSA harus menyesuaikan tingkat pemahaman anak-anak TK. Menggunakan bahasa yang lugas dan mudah dimengerti, diselingi permainan dan nyanyian diharapkan mampu meningkatkan minat mereka akan materi yang disampaikan,” jelasnya.

“Pemahaman lalu lintas sejak dini, pengenalan tugas pokok Polri, menjalin kedekatan, pembentukan karakter anak serta disiplin untuk keamanan dan keselamatan, merupakan tujuan yang ingin diraih dalam program PSA ini,” tambahnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB